Gowa — Mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Posko 4 Desa Panaikang Gelombang 108 Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar edukasi pencegahan anemia dan MP-ASI, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Kegiatan dihadiri oleh 17 orang yang terdiri atas ibu hamil, ibu menyusui, ibu balita, dan kader posyandu di Desa Panaikang.

“Adapun tujuan dari edukasi ini ialah memberikan pemahaman kepada para ibu tentang (1) ATIKA sebagai sumber zat besi bagi ibu hamil, (2) pentingnya kolostrum bagi bayi, serta (3) jadwal makan bayi dan anak,” ujar Laela Alfionita Dewi.

“Metode yang digunakan yaitu dalam bentuk Emo demo ATIKA sumber zat besi, kolostrum untuk bayiku, serta jadwal makan bayi dan anak,” lanjut Laela Alfionita Dewi.

“Selain itu, kegiatan juga diisi dengan sosialisasi Emo demo kepada para kader posyandu sebagai salah satu metode edukasi yang efektif dan efisien,” tutup Laela Alfionita Dewi.

Posko Desa Panaikang terdiri atas enam orang yaitu Ignacia Corina Inosenshia, Laela Alfionita Dewi, Nadya Tri Wulandari, Iftitah Suci Riskia, Nur Asysa, dan Mita Wijaya.

Mereka adalah mahasiswa Universitas Hasanuddin lintas program studi yaitu Ilmu Gizi, Kesehatan Masyarakat Peminatan Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, dan Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan.

Dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kab. Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM, MKes, Dr. Citrakesumasari, MKes, SpGK, dan Nasrah, SKM, MKes.

Baca Juga : Dekan Fisip Unhas: Jurnal Terindeks Scopus Penting Bagi Dosen