GOWA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah melakukan penanganan fisik pada ruas jalan Burung-burung – Bili-bili di kabupaten Gowa.

Ruas jalan yang kerap disebut jalan Pattalassang ini menjadi perhatian dan prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat, ruas jalan Provinsi ini mengalami rusak berat dengan kategori LHR tinggi dan menjadi keluhan masyarakat.

Ada 3 ruas yang ditangani pada ruas Burung burung – Bili bili yakni Jalan Yasin Limpo, jalan Burung-burung – Bili-bili; dan Jalan Burung-burung – Benteng Gajah. Fokus penanganan pada perempatan pattalassang yang kondisinya rusak berat.

“Alhamdulillah, Pekerjaan ruas Burung-burung – Bili-bili pada kabupaten Gowa, saat ini memasuki tahapan galian dan pasangan batu mortar untuk saluran drainase,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya terdapat 2 segmen, yakni Segmen I dengan panjang penanganan 1.185 Meter dan Segmen II dengan panjang penanganan 106 Meter, sehingga Total Penanganan adalah 1.291 Meter.

“Kita harap dukungan masyarakat untuk kemudahan percepatan pengerjaan ruas jalan ini. Pekerjaan harus dilaksanakan secara bertahap tapi berkelanjutan,” tuturnya.

Untuk diketahui, tahun 2022 ini Pemprov Sulsel juga melakukan penanganan Rehabilitasi Jalan / Penanganan Drainase dan Pengaspalan Jalan Tun Abdul Razak di Kab. Gowa.

Baca Juga : SK Penlok Telah Diberikan ke Balai Kereta Api Oleh Gubernur Sulsel