GOWA – Komunitas Ikatan Pelajar & Sosial (KIPS) sukses menggelar program kerja sekaligus melakukan perekrutan calon pengurus baru angkatan III di Desa Bilalang Kec. Manuju Kab. Gowa, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Bentuk Jiwa Pemimpin dalam Organisasi, TEM C Sukses Gelar Bastra Batch VII

Adapun tema perekrutan yaitu ‘Memanifestasikan Generasi yang Berpendidikan dan Berjiwa Sosial’.

Pencetus KIPS, Yahya mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan untuk menyeleksi dan memilih dan memila bakal calon anggota sesuai dengan apa yang ingin di cita-citakan KIPS kedepanya.

“Perekrutan adalah proses mencari dan menyeleksi calon anggota sesuai dengan harapan yang di inginkan organisasi untuk mewujudkan tujuan organisasi” ujarnya.

Lanjut, Yahya mengatakan bahwa dengan di adakannya Perekrutan sekaligus menjalankan program kerja KIPS tentunya akan membentuk karakter calon pengurus yang sosial.

“Karena calon pengurus yang kemudian nantinya akan menjadi pengurus di KIPS itu sendiri melakukan pengabdian dengan mengajar di Sekolah Dasar, tepatnya di SD Impres Po’rong, yang ada di desa bilalang,” katanya.

Maka dari itu, Pendiri KIPS, Muh Siswandi Saputra menambahkan Menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar oleh pengurus dengan tujuan untuk memberikan ruang kepada anggota KIPS dengan terus menjaga, membuat perubahan di bidang Pendidikan dan Sosial.

“Bahwa kegiatan yang di lakukan oleh, Teman teman pengurus dan calon pengurus tentu tidak lepas dari nawa cita komunitas itu sendiri yaitu membuat ruang-ruang intelektual untuk sumber daya manusia (SDM) yang ada di KIPS untuk terus berproses dan menjaga ke berlansungan komunitas dengan adanya regenerasi yg memiliki wawasan yang luas untuk bergerak di bidang Pendidikan yang berjiwa sosial,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua umum, Muhammad Alwi Nasrul mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan selama lima hari.