GOWA – Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa se Kota Makassar menggelar Fun Camp, di Hutan Pinus Rita Maloppoa Bissoloro, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga : TEM C Sukses Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja V Periode 2022-2023

Adapun tema kegiatan Fun Camp yaitu ‘Membangun Pilar Kekeluargaan dalam Kebahasaan’.

 

Kordinator Lapangan 1(Korlap), Nova Anugerah mengatakan kegiatan Fun Camp merupakan kolaborasi di gelar oleh 6 UKM Bahasa yang ada di Kota Makassar yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar lembaga.

 

“Hadirnya kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal kami di UKM Bahasa se Kota Makassar untuk merangkul seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa bahasa se Kota guna mempererat tali silaturahmi antar lembaga,” ujarnya.

 

Lanjut, Pak Korlap sapaan akrapnya di kegiatan Fun Camp berharap kegiatan ini tidak sebatas mempererat tali silaturahmi saja, tapi dengan hadirnya kegiatan ini bagaimana UKM Bahasa se Kota Makassar mampu berkerja sama dalam kegiatan setiap lembaga.

 

“harapan kami kedepannya kami tidak sebatas mempererat silaturahmi saja, tapi saya berharap semua lembaga mampu berkolaborasi dalam setiap program kerja (proker) dan mampu menyatukan persepsi dalam setiap lembaga,” katanya.

 

Senada, Kordinator Lapangan 2 (Korlap), Muhammad Zhafran Ramadhani mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan para mahasiswa untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebahasaan terutama bahasa indonesia.

 

“Kegiatan ini memang harus kita lakukan dikarenakan kita selaku mahasiswa di UKM Bahasa se Kota Makassar sangat menjunjung tinggi bahasa yg diperjuangkan, bahasa yang diagung-agungkan dan bahasa yang dicintai yaitu bahasa Indonesia, agar seluruh masyarakat ataupun mahasiswa se Indonesia tau bahwa kita sebagai mahasiswa Makassar sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebahasaan,” ujarnya.