GOWA – Telah terjadi kebakaran di Kos Pondok Mappadang, di Jalan HM. Yasin Limpo, depan pintu gerbang satu kampus UIN Alauddin Samata, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, pada selasa (17/5/2022) sekitar pukul 20:00 wita, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Kapolsek Somba Opu Bersama Forkopimcam Hadiri Halal Bihalal

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Humas Polsek Somba Opu, kebakaran rumah permanen berlantai 2 tersebut adalah milik Tamrin (43 th), yang beralamat di Jalan Swadaya, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Adapun kronologis peristiwa kebakaran berawal dari keterangan Saksi, mahasiswa UIN, Nilam (20 th) penghuni Pondok  Mappadang, mengatakan bahwa awalnya, Baidah (Penghuni pondok) menaikan saklar MCB Induk yang turun untuk dinyalakan, namun setelah dinaikkan saklarnya terdengar bunyi ledakan dari meteran listrik yang ada di depan rumah kost tersebut, kemudian, saksi Baidah kembali mematikan saklar dan saksi Nilam menyuruh Baidah mengecek gardu yang ada di dekatnya namun Baidah cemas dan takut.

Baca Juga:UIN Alauddin Gelar Wisuda, Polsek Somba Opu Tertibkan Lalu Lintas

Kemudian saksi lainnya, Andi Andriyani yang baru pulang beli air galon melihat dari luar rumah mengatakan bahwa ada api dari dalam kamar Nani (Pemilik Kost). Karena panik akhirnya para saksi dan penghuni kost lainnya menyelamatkan barangnya yang masih sempat diselamatkan.

Melihat api semakin membesar, akhirnya warga sekitar gotong royong untuk memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu petugas Damkar.

Sekitar Pukul 21.30 Wita, gabungan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Madya Makassar dan Gowa berhasil memadamkan Api.

Baca Juga:Hambat Laju Sebaran Covid-19, Polsek Somba Opu Cover PPKM

Kebakaran di pondokan tersebut diduga berasal dari arus pendek korsleting listrik dari kamar pemilik kost, Nani yang berada di lantai 1 kamar 1 bagian depan, atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil ditafsir sekitar 150.000.000.