GOWA – Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk mengintensifkan pendataan pemilik hewan ternak yang ada di kelurahan tamarunang sebagai respon terhadap penyakit baru pada hewan ternak, yakni Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang saat ini viral di tanah air, Selasa (17/5/2022).

Berdasarkan Informasi dari Humas Polsek Sombo Opu, dalam hal menanggapi Penyakit PMK, Bhabinkamtibmas Kel Tamarunang, Aipda Satriadi Alamsyah melakukan kunjungan ke kantor Kelurahan Tamarunang di jalan Malino lingkungan Paggentungang Kec Somba Opu Gowa.

“Dalam kunjungannya, diterima langsung oleh Lurah Tamarunang, Muchtar Ninra di ruang kerjanya bersama anggotanya guna membicarakan dan berkoordinasi terkait data warga yang memiliki hewan ternak termasuk data vaksin anak sekolah yang ada di wilayah tamarunang untuk dilaporkan ke Kapolres gowa untuk dijadikan bahan Analisa dan Evaluasi (Anev)”, ucapnya.

Menurut Humas Polsek Sumbo Opu, Lurah Tamarunang merespon yang telah dilakukan bhabinkamtibmas dan mengapresiasi maksud dan tujuannya karena disamping sebagai bukti data dilapangan juga memperkuat tali silaturahmi serta kekompakan dalam menjalankan tugas selanjutnya.

Apresiasi juga disampaikan Kapolsek Somba Opu AKP Ismail, atas keaktifan seluruh bhabinkamtibmasnya dalam merespon perintah pimpinan terkait pendataan warga yang memiliki hewan ternak serta data vaksin anak sekolah.

Baca Juga : Bhabinkamtibmas Somba Opu Bina Kelompok Anak Remaja Pesta Miras