GOWA – Dalam rangka mendorong personil dalam memahami dan meningkatkan pelayanan terhadap kasus kekerasan atas perempuan, polwan polres gowa ikuti sosialisasi pengarusutamaan gender (PUG), Selasa (17/05/2022).

Baca Juga:Karena Kesungguhannya, Dua Personil Polres Gowa Terima Kenaikan Pangkat 

Kegiatan Webinar Sosialisasi untuk lingkungan Polri tersebut bertemakan ”Peran perempuan Dalam penanganan secara komprehensif kasus kekerasan seksual pada perempuan dan anak”, dilakukan secara secara hybrid melalui Zoom Meeting, di Ruang Monitoring Center Polres Gowa.

Adapun tujuan digelarnya webinar tersebut adalah untuk mendorong personil Polwan agar lebih meningkatkan pelayanan dan dapat memberikan akses ke layanan terhadap penyintas kekerasan berbasis gender.

Baca Juga:Polres Gowa Gelar Halal Bihalal Sebagai Momentum Memupuk Kebersamaan

Sosialisasi PUG merupakan strategi yang dilakukan secara rasional dan sistimatis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan.

Kabag SDM Polres Gowa, Kompol Erra Suryaningtyastuti, berharap, dengan terselenggaranya sosialisasi tersebut personil polwan dapat memberikan pelayanan yang berpengaruh positif terhadap perempuan korban kekerasan.

“melalui webinar ini diharapkan Polwan Polres Gowa dapat memberikan pelayanan yang responsif gender dengan memberikan pengalaman yang positif bagi korban/penyintas kekerasan terhadap perempuan,” harapnya.

Baca Juga : Tingkatkan Suplai Listrik, Sulsel Barru-2 Lanjutkan Komisioning Pembangkit