GOWA – Polres Gowa akan memulai pengamanan operasi ketupat pada hari ini, Rabu 27 April 2022 sampai 8 Mei 2022. Operasi ini dilakukan demi menciptakan situasi aman dan kondusif untuk masyarakat pemudik dan masyarakat pada umumnya di masa momen Hari raya idul Fitri, Rabu (27/04/2022).

Baca Juga:Gelar Anev, Polres Gowa Bahas Penanganan Vaksinasi

Kepala Sub Seksi Pengeluaran Informasi Dokumentasi Media (PDIM), Polres Gowa, Bakti Prawira, mengungkapkan, demi menciptakan situasi aman dan kondusifitas arus mudik pada kali ini, pihak kepolisan melakukan pengamanan operasi ketupat dengan mendirikan pos di titik-titik yang rawan macet di wilayah Gowa.

“Penempatan pos-pos bantuan khusus di titik yang rawan terjadi macet, tempat ramai seperti pasar, juga di obyek-obyek wisata,” ungkapnya.

Baca Juga: Polri : Wujudkan Mudik Aman, Nyaman dan Sehat

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan Rapat dengan instansi-instansi lain yang berperan penting dalam kelancaran operasi di lapangan, seperti dinas perhubungan, satpol PP, pemadam kebakaran, TNI, Ormas, dan kesehatan.

“Di posko ketupat itu lengkap, ada polisinya, ada TNI-nya, ada kesehatannya, satpol PP-nya, bahkan ormas kita ikutkan juga untuk jaga secara bergantian selama 24 jam,” jelasnya.

Jadi seumpama ada kecelakaan ada pihak kesehatan yang menangani. Bukan hanya itu, di posko juga di siapkan tempat istirahat, jadi bagi pengendara yang mungkin mengantuk bisa singgah.

Baca Juga: 117 Personil Gabungan Amankan Arus Mudik Lebaran di Pangkep

Operasi ketupat akan dilaksanakan selama 12 hari sampai bulan Mei dimulai hari ini tanggal 27 April 2022.

Terdapat 4 titik penempatan pos  ketupat, diantaranya:
1. Pos Pelayanan Batas Kota Gowa dan Makassar.
2. Pos Pengamanan Depan Pasar Minasamaupa.
3. Pos Pengamanan Depan Terminal Pallangga.
4. Pos Pengamanan Depan Hutan Pinus Malino.